BREAKING NEWS

Sunday, July 13, 2014

Christian Rockindo Album


Pada akhir tahun 2013 kemarin, ada suatu gebrakan luar biasa terutama di blantika musik rock Indonesia dengan hadirnya komunitas musik rock Kristen bernama ‘Christian Rockindo’ dan mereka juga merilis album kompilasi ‘CHRISTIAN ROCKINDO COMPILATION’ yang diisi beberapa band yaitu: Sunday School Rawk, Yez, Cross, Lost And Found, Koinos, Fly Hi, Recharge dan Reborn.

Jika mendengarkan keseluruhan lagu yang ada di album ini, walaupun musik rock yang disuguhkan masih dalam kadar yang ringan, tetapi mereka menyajikan lagu rohani bernuansa rock yang berkualitas baik itu dari segi lirik maupun musiknya. Seperti Sunday School Rawk dalam kedua lagu mereka yang berjudul ‘Berserah’ dan ‘More And More’ yang terasa sekali unsur melodic punk serta pengaruh dari Blink 182. Kemudian Yez dengan lagunya yang berjudul ‘Kembali’ yang layak disimak karena memiliki komposisi pop rock yang berkualitas dan elegan untuk didengar. Lalu beralih ke Cross dengan lagunya yang berjudul ‘Ulurkan Tanganmu’ yang juga layak untuk disimak karena mereka menyuguhkan komposisi musik rock yang terdengar fresh. Lost And Found juga tidak kalah menyuguhkan musik pop rock yang berkualitas dengan kedua lagu mereka yang berjudul ‘Di Sisiku’ dan ‘Satu Yang Terbaik’. Jangan lupa juga untuk menyimak lagu ‘Telah Kutemukan’ dari Koinos yang mengingatkan saya akan band lokal yaitu Pee-Wee Gaskins serta ‘Shall I Be Afraid’ dari Fly Hi yang memiliki komposisi musik rock yang enerjik. Recharge dengan lagunya yang berjudul ‘Praise’ menarik untuk disimak terutama bagian intro lagunya karena mengingatkan saya akan band beraliran industrial rock era 90-an dari Amerika Serikat bernama Stabbing Westward. Lalu Reborn dengan lagunya yang berjudul ‘Hanya Dekat Allah Saja’ yang mengingatkan saya akan GMB.


Akhirnya album ‘CHRISTIAN ROCKINDO COMPILATION’ menunjukkan bahwa memuji Tuhan bisa dengan bentuk apa saja, termasuk dengan musik cadas atau rock karena Dia lebih tertarik dengan hati manusia ketimbang penampilan luar saja. Sehingga album ini layak bukan hanya










http://www.christianrockindo.org

Post a Comment

 
Copyright © 2014 GP Pancaran Kasih Depok